Efektif, Berikut 5 Cara Membuat Lutut Tidak Nyeri Lagi

Lutut adalah sendi terbesar dalam tubuh. Sendi ini memberikan topangan yang stabil untuk seluruh tubuh Anda. Lutut juga memberikan fleksibilitas dan stabilitas di kaki Anda sehingga bisa berdiri, berjalan, berlari, berjongkok, melompat dan berbalik dengan mudah.

Itu sebabnya, penting untuk menjaga lutut Anda tetap kuat dan sehat. Lutut menjadi lemah seiring dengan bertambahnya usia, tapi masalah lutut bisa dialami oleh siapapun pada usia berapa pun.

Lutut lemah bisa memengaruhi mobilitas Anda dan membuat sulit bagi Anda untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Berikut ini beberapa tips agar lutut Anda tetap kuat dan sehat :

1. Mendidik diri sendiri
Semakin banyak Anda tahu tentang lutut dalam hal kondisi tertentu maka semakin baik Anda mendapatkan hasilnya. Hal ini juga membantu Anda memiliki pengetahuan tentang bagaimana lutut bekerja dan membantu memaksimalkan bagaimana mereka bekerja. Ini akan membantu Anda berkomunikasi lebih jelas dengan dokter Anda dan lebih memahami berbagai pilihan medis dan bedah serta manfaat dan risiko.

2. Lebih memperhatikan
Lutut mungkin terlihat sederhana dari luar, tapi ini salah satu sendi yang paling kompleks dalam tubuh manusia. Ada banyak penyebab umum nyeri lutut, mulai dari arthritis, air mata ligamen, kista di belakang lutut, nyeri di belakang tempurung lutut atau trauma pada tulang lutut, ligamen dan tendon.

Tapi bagi kebanyakan orang dewasa, apa yang Anda lakukan untuk mengobati lutut lebih penting daripada mengapa ia menjadi semakin memburuk. Untuk mencegah agar lutut tidak terlalu memburuk, Anda bisa menggunakan alat bantu kesehatan bernama Jeido Power Knee.

3. Gaya hidup
Mulailah dengan keputusan untuk mengubah gaya hidup Anda dengan tujuan membantu meningkatkan kesehatan dan kekuatan lutut. Di antara penyebab nyeri lutut, kebanyakan tidak serius atau langka dan beberapa bahkan tidak terletak di lutut, seperti sakit punggung.

Selain itu, studi menemukan hubungan antara depresi dan sakit lutut. Jadi merawat kesehatan fisik dan mental Anda akan lebih menguntungkan lutut Anda. Ini tidak harus menjadi perubahan radikal. Perubahan sederhana bisa membantu mencegah prospek operasi lutut.

4. Mengurangi separuh berat badan Anda

Jika berat badan Anda 100kg, maka berat 200kg akan diberikan pada lutut Anda saat Anda berjalan. Tekanan meningkat untuk kegiatan yang lebih berat, seperti naik tangga, tenis atau jogging. Bahkan kehilangan 5kg dari berat badan Anda akan meringankan tekanan pada lutut.

Salah satu cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan adalah dengan memotong porsi makanan Anda.

5. Minum lebih banyak air
Semua lutut mengandung tulang rawan, jaringan spons lembut pada garis ujung sendi dan memungkinkan gerakan bebas tanpa rasa sakit seperti saat kita berjalan atau berlari.

Tulang rawan sebagian besar terdiri dari air. Tapi semakin tua seseorang maka semakin rendah kadar air mereka yang mengakibatkan tulang rawan menjadi tidak sehat dan mempercepat perkembangan penyakit sendi degeneratif.

Jadi, pastikan Anda minum air. Minum segelas air sebelum dan setelah makan juga membantu mengontrol nafsu makan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar