Pahami 4 Kebiasaan yang Membuat Jumlah Sperma Menurun


Selain kualitas sperma, jumlah sperma juga memainkan peranan penting untuk mendukung kesuburan pria. Sayangnya, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang ternyata bisa menurunkan jumlah sperma milik para kaum adam.

Salah satunya adalah kebiasaan nonton TV. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria yang menonton TV lebih dari 20 jam dalam waktu seminggu memiliki jumlah sperma 50% lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang jarang menonton TV.

Tak hanya kebiasaan nonton TV, kebiasaan berikut juga bisa bikin jumlah sperma berkurang.


- Mandi dengan air hangat memang bikin tubuh jadi rileks. Namun jangan sering-sering ya. Sebab sudah terbukti bahwa mandi dengan air hangat selama 30 menit akan membuat jumlah spermamu jadi berkurang.

- Terpapar banyak polusi akan menyebabkan tingginya konsentrasi radikal bebas dalam darah yang kemudian berdampak buruk pada menurunnya jumlah dan kuantitas sperma.

- Pria, sebaiknya kurangi kebiasaan memangku laptop. Selain membuat suhu skrotum jadi meningkat, medan elektromagnetik yang dihasilkan oleh sirkuit elektronik internal laptop dan alat penangkap Wi-Fi bisa membuat kualitas sperma menurun.

- Kamu doyan mengonsumsi junk food? Sebaiknya kurangi kebiasaan ini. Sebab kandungan lemak jenuh dan berbagai zat pengawet lain di dalam jenis makanan ini akan membuat jumlah sperma turun.

Jika Anda sering melakukan hal-hal diatas, Lalu bagaimana caranya meningkatkan jumlah sperma? Anda bisa mengonsumsi suplemen herbal 100% alami bernama ProLQ. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa klik disini.

0 komentar:

Posting Komentar